Gregoria Lolos, Juara Grup M Olimpiade Tokyo 2020

Gregoria Lolos, Juara Grup M Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO - Gregoria Mariska Tunjung diremehkan oleh banyak penggemar bulu tangkis tanah air. Tapi setidaknya, tunggal putri asal Wonogiri itu kini telah lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil Belgia Lianne Tan pada laga penyisihan kedua Grup M Olimpiade Tokyo 2020, Rabu pagi (28/7).

Dalam pertandingan di Musashino Forest Sport plaza itu, Gregoria unggul dalam dua gim sekaligus, 21-11 dan 21-17.

Pertandingan sempat ketat di awal gim pertama. Kedudukan sempat seri 6-6. Setelahnya, Gregoria tidak memberi kesempatan pada Lianne untuk mendapatkan poin sehingga interval pertama berakhir 11-6.

Selepas jeda, Gregoria terus memperlebar keunggulan dan Lianne tampak tidak berdaya. Gregoria menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Tunggal putri Indonesia itu langsung unggul 6-2 di awal gim kedua dan Lianne tidak bisa berbuat banyak. Wakil Belgia itu harus melewati interval kedua dengan skor 6-11.

Kemudian, Gregoria membuat keunggulannya semakin jauh, tapi Lianne menunjukkan perlawanan dengan membuat tiga poin beruntun. Meski begitu, Gregoria tetap memimpin 17-13.

Gregoria sempat mengalami masalah pada lututnya saat mencoba mengembalikan kok Lianne sehingga dia harus menerima perawatan sementara. Kondisi perempuan berusia 21 tahun itu dimanfaatkan oleh Lianne untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun, hal itu tidak dapat membendung pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu untuk terus membuat poin.

Dia pun mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 21-17. Kemenangan ini mengantarkan Gregoria ke 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. (mcr9/jpnn)

Baca juga:

Mencoba Makan 20 Menit di Warteg Kota Cirebon, Bisa Nggak Ya?

Mantap! Qori Akbar Nikahi Dua Janda Sekaligus, Kenalan di Facebook

Bacok Orang hingga Tembus Paru-paru di Arjawinangun, 5 Anggota Geng Motor Masih Anak-anak, Begini Kelanjutannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: